Guardiola: Kami Butuh Kekalahan

by
Manchester City
Bandar Bola IBET44CASH

Manager Manchester City, Josep Guardiola tidak mempermasalahkan kekalahan yang dialami timnya saat menghadapi Shaktar Donetsk pada ajang Liga Champions.

Kepada awak media, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan kekalahan tersebut adalah hal yang bagus untuk Manchester City.

Manchester City takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Shaktar Donetsk, Stadion Metalist pada Kamis (7/12). Meskipun kalah, City sudah dipastikan lolos kebabak 16 besar Liga Champions dengan menjadi juara grup F.

Pada konferensi pers sebelum laga dimulau, Guardiola menegaskan kemenangan adalah target mereka. Namun saat laga dimulai Guardiola banyak melakukan rotasi pemain. Hasilnya City sempat tertinggal 2 gol lewat gol Bernard dan Ismaily. Dimenit-menit terakhir Sergio Aguero baru bisa memperkecil ketinggalan lewat titik penalti.

Ini merupakan kekalahan pertama yang dialami Manchester City pada musim ini.

“Tak akan menyenangkan jika menerima kekalahan. Tapi saya sering berkata jika kami tak bisa terus-menerus menang, kami pasti akan kalah. Hari ini adalah yang pertama,” tegasnya kepada wartawan.

“Kami butuh kalah pada sebuah laga. Ini akan baik bagi kami, untuk kami semua dan media. Banyak pihak mengatakan terlalu banyak hal saat anda banyak menang dan anda bisa melupakan itu sekarang,” tambahnya.

“Kami melihat banyak hal bagus tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan kami akan memperbaikinya. Sepakbola adalah tentang bagaimana anda bangkit di momen-momen buruk untuk tetap stabil,” tutupnya.

Berikut cuplikan pertandingan Shaktar Donetsk vs Manchester City:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *